Ekonomi dan Bisnis

Bank BPD Bali Luncurkan Tabungan Simpel dan BaliPay, 1.500 Pelajar SMAN 1 Denpasar Langsung Aktivasi


Denpasar, PancarPOS | Bank BPD Bali mendukung kegiatan Talkshow “Mewujudkan Generasi Muda Kreatif, Inovatif dan Inklusif Melalui Inklusi Keuangan di Kalangan Pelajar” pada Senin (8/8/2022) di SMAN 1 Denpasar. Kegiatan literasi keuangan ini, guna mendukung gerakan non tunai sekaligus juga memajukan dunia pendidikan di Bali dengan meluncurkan Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) dan fitur BaliPay. Selain itu, juga mendukung program OJK (Otoritas Jasa Keuangan) tentang akselerasi Program Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia (KREASIMUDA). Dukungan Bank BPD Bali terhadap KREASIMUDA pun tidak main-main, karena dibuktikan dengan 700 pelajar SMAN 1 Denpasar sudah memiliki Tabungan Simpel.

1th#ik-19/7/2022.

Di mana pelajar yang sudah memiliki Tabungan Simpel diharapkan mampu menciptakan generasi yang memiliki kemampuan pengelolaan keuangan yang baik. Anak-anak pelajaf ini bisa terdorong untuk mulai belajar berhemat dan bertanggungjawab untuk memegang uang. Memberikan literasi pemahaman menabung sejak dini juga bisa membentuk kepribadian positif, melatih kesabaran dan berguna untuk simpanan masa depan. Bahkan, dengan menabung dan mengelola keuangan sejak dini untuk para pelajar SMAN 1 Denpasar menjadi salah satu metode untuk memperkenalkan dan mendidik siswa rajin menabung, agar kelak siswa menjadi pandai dalam melakukan manajemen keuangan dan memiliki kecerdasan finansial sejak dini

Tidak hanya itu, untuk mendukung program pemerintah pada Gerakan Non Tunai sebanyak 1.500 pelajar SMAN 1 Denpasar membuktikan dengan melakukan aktivasi BaliPay sebagai dompet elektronik milik Bank BPD Bali. Artinya seluruh jajaran SMAN 1 Denpasar baik guru maupun pelajar beserta staf sudah melekukan aktivasi BaliPay. “Kita sangat menyambut baik sosialisasi dan kerja sama Bank BPD Bali dengan SMA Negeri 1 Denpasar. Buktinya 700 pelajar kita sudah memilki Tabungan Simpel, dan mungkin bisa bertambah lagi. Sebab kita melihat program tabungan Bank BPD Bali mengikuti perkembangan kaum milenial yang kebanyakan para pelajar, dan saya berharap kerjasama ini jangan sampai putus dan terus bisa berkesinambungan,” ujar Kepala SMAN 1 Denpasar, I Made Rida, S.Pd., M.Pd.

12th#ik-1/8/2022

Lebih lanjut Rida menjelaskan, pelajar SMAN 1 Denpasar sudah melakukan 1.500 aktivasi, maka otomatis transaksi pelajar di kantin sekolah menggunakan BaliPay. Ditambah lagi para petugas kantin sekolah pun sudah diberikan tentang cara penggunaan BaliPay. “Hadirnya BaliPay di sekolah kami sangat bagus sekali, pelajar kami jadi memahami pentingnya menabung. Bahkan kita ke depannya akan merencanakan lomba top up BaliPay” jelasnya. Hal yang sama, juga dikatakan oleh Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH.,.MH., didampingi Direktur Bisnis Non Kredit (BNK) Bank BPD Bali, I Nyoman Sumanaya, SE., MM., menjelaskan melalui inklusi keuangan bersama OJK yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Dr. Drs. KN. Boy Jayawibawa, M.Si., itu, bertujuan untuk memperkenalkan produk baru Bank BPD Bali yaitu BaliPay dan Simpanan Pelajar (Simpel) yang bisa digunakan untuk meningkatkan kapasitas dan edukasi mengelola keuangan.

Pasalnya, untuk bisa mengelola keuangan harus diajarkan pada usia dini. “Kita harapkan dengan adanya talkshow ini, diharapkan ke depan para pelajar SMAN 1 Denpasar setelah tamat sekolah menjadi pengusaha yang memiliki kemampuan mengelola keuangan yang cerdas,” harapnya. Sementara itu, Deputi Direktur Manajemen Strategis, Edukasi Perlindungan Konsumen, I Nyoman Hermanto mengatakan sejatinya OJK sangat mendukung adanya BaliPay. Apalagi Bank BPD Bali sebagai bank milik pemerintah daerah diharapkan bisa memberikan kontribusi yang lebih untuk Provinsi Bali. “Apalagi sekarang di era pandemi sangat diperlukan adanya BaliPay, agar transaksi tanpa menggunakan uang tunai, dan pastinya sangat aman digunakan. Jadi kami sangat mendukung kehadiran BaliPay,” pungkasnya. tra/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close