Nasional

Bertepatan Kedatangan Presiden Jokowi, Blue Bird Group Serahkan Bantuan Tanggap Bencana Lumajang


Lumajang, PancarPOS | Bencana alam akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur telah menelan sejumlah korban jiwa dan banyak pemukiman warga sekitar yang tertimbun lahar dingin. Melihat kondisi memprihatinkan tersebut perusahaan jasa transportasi ternama, PT Blue Bird Tbk., langsung melakukan respon cepat tanggap bencana dengan memberikan bantuan kepada korban yang tertimpa bencana erupsi Gunung Semeru. Bantuan tersebut disebar di Desa Tambakrejo, Desa Penanggal, Desa Sumberwuluh dan Desa Sumberrejo oleh perwakilan Blue Bird Group Bali dan Lombok yang diterima langsung oleh kepala desa setempat.

1bl#ik-6/12/2021

Saat dikonfirmasi, General Manager Blue Bird Group pool area Bali dan Lombok, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana menjelaskan penyerahan bantuan tersebut bertepatan dengan kedatangan kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada Selasa (7/12/2021). Di mana bantuan diserahkan berupa Sembako, perlengkapan mandi, masker dan obat obatan, selimut, susu bayi dan perlengkapan makan dan minum merupakan sebagai bentuk kepedulian dan rasa prihatin Blue Bird kepada korban yang terdampak bencana.

1bl#ik-6/11/2021

“Kami akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan bencana kepada korban erupsi, sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat Lumajang dan mempercepat pemulihan pascabencana,” ungkapnya. Lebih lanjut dr. Panca sapaan akrabnya itu, mengatakan bantuan logistik yang diserahkan di Lumajang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meringankan beban warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru. “Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat. Ini merupakan bentuk kolaborasi dan kepedulian kami, karena bencana itu adalah menjadi tanggung jawab kami bersama,” ujarnya.

1bl#ik-6/11/2021

dr. Panca juga berharap, agar masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru diberikan kesabaran dan kekuatan. “Semoga untuk saudara kita, baik keluarga korban yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Dan semoga bencana erupsi Gunung Semeru bisa segera berakhir,” pungkasnya. tim/tra/ama

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button