Hukum dan Kriminal

Gugatan Pengelola Perumahan Royal Garden Residen Tidak Diterima, Dr. Togar Situmorang Bersyukur


Denpasar, PancarPOS | Pengacara Kondang Dr. Togar Situmorang bersyukur bisa membantu seorang warga Royal Garden Residen dalam persidangan di Pengadilan Negeri Denpasar. Sulistyowati seorang warga Perumahan Royal Garden Blok C 4, Banjar Mumbul, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Badung telah digugat oleh PT Royal Garden Manajemen sebagai Pengelola Perumahan Royal Garden Residen tempat tinggalnya.

1bl#ik-028.1/6/2024

Gugatan terdaftar dalam Registrasi Nomor 9/Pdt.GS/2024/Pn.Dps. Seperti diketahui, gugatan terkait pengelolaan fasilitas yang ada dalam perumahan Royal Garden Residen. Advokat dan Kurator Kondang, Dr. Togar Situmorang dan tim hukum mengikuti semua proses persidangan dan mampu menghadirkan saksi dan bukti dalam persidangan yang terbuka dan dibuka untuk umum secara profesional.

Proses tersebut, Sulistyowati Ramadhani membeli satu unit di perumahan Royal Garden Residen dari PT. Mirah Bali Kontruksi dan telah lama nyaman tinggal di perumahan tersebut. Namun kenyamanan tersebut terusik hingga berakhir digugat oleh pengelola Perumahan Royal Garden dan dengan telah diputus oleh Hakim Aline Oktavia Kurnia, S.H, maka warga Perumahan Royal Garden Residen sangat berterima kasih kepada Hakim yang memutus berdasarkan fakta persidangan dengan menggunakan hati nurani.

1th#ik-029.4/6/2024

Kutipan dari putusan tersebut adalah, “memperhatikan ketentuan Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, Peraturan Mahkamah Agung Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tata Cara Penyelesaian Gugatan Sederhana Jo. Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 4 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas PERMA RI No. 2 Tahun 2015 tentang Tata Cara Penyelesaian Gugatan Sederhana, serta peraturan perundang-undangan lain yang bersangkutan dengan perkara ini; Mengadili:

1. Menyatakan Penggugat tidak mempunyai Legal Standing (Persona Standi In Judicio) dalam mengajukan Gugatan (Gemis Aan Hoe Danig Heid/ Diskulaifikasi In Peson);

2. Menyatakan gugatan Penggugat tidak dapat diterima (Niet Ontvankelijke Verklaard);

3. Menghukum Penggugat untuk membayar biaya yang timbul dalam perkara ini sebesar Rp226.000,00 (dua ratus dua puluh enam ribu Rupiah);

Demikian diputuskan pada hari Rabu, tanggal 5 Juni 2024 oleh Aline Oktavia Kurnia, S.H. MKn., sebagai Hakim, pada Pengadilan Negeri Denpasar”.

1th#ik-072.21/8/2023

“Putusan tersebut diucapkan dalam sidang yang terbuka untuk umum pada hari itu, juga oleh Hakim tersebut dengan dibantu oleh Ni Made Sri Mayuni, S.E., S.H., M.H., sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Negeri Denpasar,” ungkap Dr. Togar Situmorang, kepada awak media di Denpasar, pada Kamis (6/6/2024). Secara terpisah, pihak PT Royal Garden Manajemen sebagai Pengelola Perumahan Royal Garden Residen belum bisa diminta tanggapan terkait putusan tersebut, sampai berita ini diturunkan. gar/ama/ksm 

Baca Juga :


Back to top button