Pariwisata dan Hiburan

Puluhan Ribu Masyarakat Karangasem Antusias Berbaur Gubernur Koster

Hadiri Pre-Event Creative Fun Walk Bali Digital Festival II


Bupati Karangasem, I Gede Dana, Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, Kepala Bappeda Provinsi Bali, I Wayan Wiasthana Ika Putra, Kepala Diskominfos Provinsi Bali, Gede Pramana, Komisaris Bank BPD Bali, Wisnu Bawa Temaja bersama I Gede Darmawa hingga Dirut Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma yang hadir di acara tersebut dengan semarak bersama puluhan ribu masyarakat yang diiringi gemuruh suara gambelan memberikan salam metal dihadapan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini, setelah Murdaning Jagat Bali asal Desa Sembiran, Buleleng melepas peserta jalan santai sepanjang 2 Km.

Berbagai pentas kesenian ditampilkan oleh para milenial Karangasem di Pre-Event Creative Fun Walk Bali Digital Festival II, diantaranya ada Gebug Ende, Genjek Seraya berjudul ‘Bapak Koster dados Gubernur Bali’, Genjek SMP 2 Abang, hingga Dance Perfomance.

Pre-Event Creative Fun Walk Bali Digital Festival II tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bali sebagai implementasi dari visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru merupakan program yang digagas Gubernur Bali, Wayan Koster untuk merespon kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis teknologi digital yang menjadi ciri pemajuan masyarakat dunia yang saat ini harus Kita ikuti bersama.

Karena itu Pemerintah Provinsi Bali pada tahun ini, dalam rangka memperingati Rahina Tumpek Landep sebagai hari ketajaman pemikiran dalam meraih ilmu pengetahuan dan teknologi melaksanakan program Bali Digital Festival II yang puncaknya berlangsung pada tanggal 4 Juni 2023 di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Provinsi Bali, Denpasar.

Bupati Karangasem, I Gede Dana dalam sambutannya menyampaikan sangat berterimakasih kepada Gubernur Bali, Wayan Koster dan Pemerintah Provinsi Bali yang telah memilih Kabupaten Karangasem sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pre-Event Creative Fun Walk Bali Digital Festival II tahun 2023, setelah sebelumnya terlaksana di Kabupaten Gianyar, Kabupaten Buleleng, dan di Kabupaten Tabanan. “Ini luar biasa. Tepuk tangan atas ide gagasan luar biasa Bapak Gubernur Wayan Koster. Tidak hanya memikirkan Bali secara umum dengan hasil pembangunan infrastruktur monumental dan fundamental dicapainya, namun sampai bidang anak -anak muda pun dipikirkan oleh Bapak Wayan Koster,” kata Gede Dana.

Sebagai pribadi, Bupati Karangasem mengakui sangat kagum dengan sepak terjang Gubernur Bali, Wayan Koster yang telah membangun Bali dengan berbagai terobosan di bidang adat, tradisi, seni budaya, dan kearifan lokal Bali hingga pembangunan infrastruktur yang sangat masif selama ini dilaksanakan. “Aura Bali juga dibuatnya bangkit kembali melalui porgram Pelindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali. Infrastruktur apalagi, pembangunan fasilitas di Kawasan Suci Pura Agung Besakih mampu diwujudkan oleh Bapak Wayan Koster dengan anggaran dana hampir Rp. 1 triliun. Juga ada pembangunan Pusat Kebudayaan Bali di Klungkung yang pastinya akan berdampak besar bagi Kami di Karangasem perbatasan Klungkung,” ujar Bupati Gede Dana sembari memberikan tepuk tangan ke Gubernur Wayan Koster yang juga telah mewujudkan Pelabuhan Sanur di Denpasar, Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida, dan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan.

Kepedulian Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster ke Kabupaten Karangasem juga tidak perlu diragukan lagi. Gubernur Bali kita ini pada tahun 2022 saja sudah mengelontorkan Bantuan Keuangan Khusus (PKK) Provinsi Bali sebanyak Rp. 86 milyar. “BKK ini Kita digunakan untuk membangun jalan di Karangasem, lalu dana sebanyak Rp. 16 milyar Kita manfaatkan untuk perbaikan stadion. Itulah kerja nyata Gubernur Bali, Wayan Koster yang terus mendukung Karangasem agar menjadi daerah yang berkembang,” ungkap Bupati Gede Dana yang dikenal rajin blusukan ke masyarakat miskin ini.

Secara pribadi juga, Gede Dana menilai Bapak Wayan Koster adalah Gubernur Bali yang pemikir dan pekerja. “Pemikiran Pak Gubernur sudah jauh ke depan. Bahkan Haluan Pembangunan Bali 100 Tahun Kedepan sudah dipikirkannya. Pak Wayan Koster juga memiliki jaringan yang kuat di nasional untuk mencari anggaran di Pemerintah Pusat, makanya anggaran untuk Bali tetap dipertahankan meskipun Bali dihantam Pandemi COVID – 19. Jadi Saya tidak ragu lagi dengan sepak terjang Bapak Wayan Koster, jujur Pak Gubernur Kita ini adalah orang yang luar biasa,” sebutnya sembari disambut oleh puluhan ribu masyarakat Karangasem yang secara spontan menyuarakan nada kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster sukses. Wayan Koster Gubernur Bali 2 Periode.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Karangasem, Gede Dana melaporkan jumlah total peserta yang turut dalam Pre-Event Creative Fun Walk Bali Digital Festival II tahun 2023 di Taman Budaya Chandra Buana mencapai 26.222 orang, yang terdiri kalangan milenial, komunitas, siswa dan mahasiswa, pegawai, serta masyarakat. mas/ama/*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button