Teknologi dan Otomotif

Bupati Sanjaya Lepas SUNMORGAB Semeton Otomotif Bali

Semarakkan Bulan Bung Karno 2023


Tabanan, PancarPOS | Penghujung minggu, selalu diwarnai dengan kegiatan yang berbeda, menarik dan menyenangkan. Terutama dalam rangkaian Bulan Bung Karno di sepanjang Bulan Juni 2023. Seperti halnya hari ini, Minggu (4/6/2023), Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M, menikmati minggu pagi berkecimpung dalam hobinya di dunia otomotif, sekaligus melepas ratusan peserta SUNMORGAB (Sunday Morning Ride Gabungan) yang diikuti oleh seluruh perwakilan DPC SOB (Semeton Otomotif Bali) di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan. 

Sunday Morning Ride atau yang biasa dikenal dengan Sunmori, merupakan kegiatan bermotor bersama dengan komunitas, yang kerap kali dilakukan pada hari minggu pagi. Dengan titik kumpul di Taman Makam Pahlawan dan berakhir di Danau Tamblingan, sebanyak ratusan peserta dari SOB seluruh Bali nampak antusias mengikuti. Turut hadir saat itu, Sekda Tabanan, Para OPD Terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat dan Bendesa Adat setempat serta seluruh pesera Sunmorgab. 

Tak hanya berfokus di motor besar, kegiatan ini juga diikuti oleh motor dari berbagai tipe, dan peserta dari berbagai kalangan yang tentunya tergabung dalam komunitas. Sesuai dengan hobinya di bidang otomotif, Bupati Sanjaya menyambut dan berikan apresiasi yang sangat baik terhadap kegiatan ini. Pihaknya percaya, kendaraan sepeda motor jenis apapun yang dimiliki, khususnya bagi para penghobi otomotif, akan tetap melewati satu jalur dengan kualitas dan kenyamanan yang sama. 

“Saya lihat anak-anak muda yang memang menggemari otomotif, khususnya sepeda motor dari merek apapun, dari motor CC berapapun, semua kelihatan ada di sini. Kita ini semua satu jalur, di jalur yang sama, motor apapun yang kita duduki dan naiki ada di jalur yang sama. Sudah barang tentu kegiatan ini Bapak bilang positif karena sekarang hari minggu, jadi hari minggu kita manfaatkan untuk melakukan hal-hal yang positif yang sesuai dengan hati kita” ujarnya dalam sambutan pagi itu. 

Sanjaya juga meyakini, kegiatan bermotor bersama ini mampu membangun tali kebersamaan. “Untuk ketua SOB Bali, himpun adik-adik kita, saya yakin adik-adik ini memiliki sebuah harapan yang besar, dengan hobi ini kita bisa lakukan banyak hal, membuka wawasan, saling tukar informasi, apalagi di dunia teknologi ini. Ciptakan lapangan pekerjaan, jadilah tuan rumah kita di Bali, jadilah tuan rumah kita di Tabanan. anak-anak muda yang sangat kreatif, saya lihat banyak sekali potensinya yang luar biasa” sebutnya. 

Di kesempatan itu, Sanjaya sekaligus menghimbau kepada para riders, untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata di Tabanan, memanfaatkan momen berkendara sepeda motor, sekaligus menjadi duta pariwisata yang mampu memperkenalkan daya tarik wisata di Tabanan melalui dunia digital. “Banggalah sebagai orang Tabanan, Banggalah sebagai orang Bali” moto yang selalu ditekankan Bupati Sanjaya pagi itu, bergaung menyertai kegiatan bermotor komunitas SOB. 

Tak hanya itu, Sanjaya juga berpesan agar para pengendara tetap memperhatikan sopan santun saat berkendara di jalanan. Terutama jalanan yang padat di penghujung minggu mulai dari sepanjang jalur Mengwi sampai di lokasi tujuan, Danau Tamblingan. “Adik-adik janji naik motor yang baik, disiplin dan tidak ugal-ugalan. Tunjukkan bahwa kita ini santun, memiliki etika dan berkendara juga menjadi bagian dari seni kita untuk ada di jalan. Jangan mendahului dan mengganggu pengendara motor lainnya” pesan Bupati dengan penuh kasih sayang, untuk selalu mengedepankan etika dan keamanan berkendara. 

Seiring dengan dibukanya Sunmorgab pagi itu, ketua SOB Provinsi Bali, I Dewa Gede Agus Umbara atau yang biasa dipanggil Ajik Bara, sampaikan tujuan terselenggaranya event hari ini sebagai upaya dalam membangun keakraban serta bagian dari keikutsertaan komunitas meramaikan Bulan Bung Karno. “SOB itu adalah komunitas Semeton Otomotif Bali, bergelut di bidang otomotif, sudah beberapa kali melakukan event di Tabanan, khususnya yang paling dekat kemarin adalah HUT Kota Tabanan dan antusiasme dari teman-teman pecinta otomotif yang ada di Bali sangat luar biasa. Kami berterima kasih kepada Pak Bupati yang sudah mendukung acara dan luar biasa antusiasmenya dari para peserta, terima kasih sekali untuk dukungannya” Pungkas Bara. mas/ama/*

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button