Daerah

Dishub Denpasar Operasi Wajib Masker di Jalan Hayam Wuruk


Denpasar, PancarPOS | Guna meningkatkan kesadaran masyarakat saat ke luar rumah harus memakai masker pada saat kondisi pandemi covid-19 ini, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan Kota Denpasar menggelar Operasi Wajib Masker dan pengcekan suhu tubuh, Selasa (5/5/2020) di Simpang Jalan Hayam Wuruk sampai Jalan Kapten Japa (Yang Batu). Operasi Wajib Masker dan Pengecekan Suhu Tubuh yang di pimpin langsung Kadishub Kota Denpasar , I Ketut Sriawan menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berkendara di jalanan.

1bl-ik#27/4/2020

“Operasi Wajib Masker ini kita lakukan guna menyadarkan masyarakat untuk tetap terhindar dari penyebaran virus covid 19 ini, dimana penggunaan masker saat diluar atau dijalan wajib dan sangatlah penting selain perlengkapan berkendara yang lain untuk saat pandemi covid 19 ini. Jadi masker sebagai pelindung diri sendiri dan orang lain dari virus saat diluar rumah. Demikian juga masyarakat diharapkan untuk tetap jaga jarak saat berada di keramaian minimal 1 sampai 2 meter dan apabila tidak memiliki kegiatan penting diluar sebaiknya tetap tinggal di rumah,” lanjutnya.

Lebih lanjut Sriawan menjelaskan, Operasi Wajib Masker dan pengecekan suhu tubuh untuk pengendara motor ini akan terus dilakukan oleh Dishub Denpasar. Untuk itu jika terdapat pengendara yang tidak memakai masker saat ini akan diberikan masker langsung oleh petugas Dishub, akan tetapi jika sudah diberikan masker dan terdapat lagi yang tidak pakai masker maka akan disuruh balik arah atau pulang.

3bl-ik#4/2/2020

“Dari hasil Operasi Wajib Masker tadi ada kurang lebih 70 masker yang kami berikan untuk pengendara yang masih belum menggunakan masker dan untuk rata-rata suhu tubuh masih normal dengan suhu tubuh 36.1 ⁰C (Derajat Celsius). Dan diharapkan pembagian masker dijalan semakin menurun, karena sebagian besar masyarakat sudah memakai masker, ini sebagai bukti bahwa masyarakat semakin sadar akan Wajib Mengenakan Masker saat keluar rumah di Denpasar,” tegasnya. mas/jmg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close