Daerah

BPD Bali Siapkan Inovasi Pembayaran Samsat Berbasis Virtual


Denpasar, PancarPOS | Sebagai bentuk dukungan membantu Pemprov Bali untuk meningkat PAD di era pandemi Covid-19, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali siapkan inovasi layanan terbaru, berupa aplikasi VAST atau Virtual Acount Samsat. Dimana aplikasi ini, merupakan suatu pengembangan layananan peningkatan pendapatan daerah berbasis digital yang sistem kerjanya lebih cepat, mudah dan aman.

1th#ik-11/10/2020

Saat dikonfirmasi, Direktur Operasional BPD Bali, Ida Bagus Gede Setiayasa, S.Kom., MM., menjelaskan layanan aplikasi digital ini, sebagai target kerjasama dengan Pemprov Bali, melalui Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) dalam sisi pelayanan publik berbasis digital. Pihaknya mengakui layanan VAST merupakan suatu layanan fitur baru yang dalam pembayaran samsat kendaraan bersifat non tunai.

“Dalam layanan pembayaran VAST tidaklah begitulah sulit, dimana ketika WP (Wajib Pajak, red) ingin menggunakan layanan ini, cukup dengan mendatangi UPT Samsat untuk mendaftar, maka nomor pendaftaran inilah dijadikan nomor virtual. Bahkan program ini merupakan suatu bentuk dukungan BPD Bali untuk mendorong peran Pemda dalam meningkatkan transaksi non tunai,” jelasnya, di Denpasar, Jumat (5/2/2021).

1bl-bn#7/1/2020

Gus Setia sapaan akrannya mengakui, aplikasi VAST sudah mulai diuji coba di beberapa UPT Samsat dan segara akan dilaunching dalam waktu dekat ini. “Keunggulan aplikasi VAST kita lebih cepat dalam membayar Samsat kendaraan, ketika WP kekurangan uang mereka tinggal mendebet tabungan saja, dan tidak perlu pulang untuk ambil uang,” paparnya. tra/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close