Politik dan Sosial Budaya

Jaya-Wira Optimis Capai Kemenangan 80 Persen Suara, Siapkan Pembangunan Era Baru Tabanan “Aman, Unggul dan Madani”


Tabanan, PancarPOS | Dukungan terhadap Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tabanan, I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan atau paket Jaya-Wira jelang hari pencoblosan pada Rabu (4/12/2020) terus mengalir dari seluruh lapisan masyarakat Tabanan. Sejak menerima mandat rekomendasi pada tanggal 10 Januari 2020, pasangan calon (Paslon) ini langsung mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat di Lumbung Pangan, termasuk di internal partai. Bahkan para pekaseh dan krama subak se-Kabupaten Tabanan dari awal sudah menaruh harapan besar, karena Jaya-Wira satu-satunya kandidat di Bali yang tidak ada di kabupaten lain yang secara khusus memfokuskan sektor pertanian sebagai program unggulan. Maka itu, setelah terpilih nanti pemerintahan Jaya-Wira bisa lebih memperhatikan para pekaseh dan petani di Tabanan pada umumnya.

1bl#ik-26/11/2020

Guna mengurangi tingkat kemiskinan di Kabupaten Tabanan, paket Jaya-Wira akan membentuk kelompok keahlian, sehingga nantinya Kabupaten Tabanan memiliki SDM yang mampu bersaing dan berdaya guna tinggi. Karena jika SDM lebih mampu bersaing, maka otomatis akan meningkatkan kesejahteraan warga Tabanan. Salah satu program tersebut tertuang jelas dalam visi Jaya-Wira, yakni Aman, Unggul dan Madani (AUM) dengan misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Tabanan, program utama di antaranya adalah membangun sandang, pangan dan papan, pembangunan infrastruktur dan sektor pertanian karena Tabanan adalah lumbung pangannya Bali. “Visi misi pembangunan yang diusung Jaya-Wira pada hakekatnya sejalan dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo serta Gubernur Bali, Wayan Koster. Pembangunan yang akan dilakukan adalah pembangunan yang berkelanjutan,” papar Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira, Drs. I Made Urip, M.Si., di Tabanan, Jumat (4/12/2020).

Disebutkan, Apa yang sudah dilakukan oleh pasangan Eka-Jaya dalam membangun Tabanan saat ini akan dilanjutkan. Jika ada yang kurang akan diperbaiki dan yang sudah baik akan ditingkatkan untuk pembangunan Tabanan di segala bidang dan kesejahteraan masyarakat Tabanan. “Pembangunan Era Baru di Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani dengan konsep gotong royong. Kekurangan-kekurangan yang ada akan terus disempurnakan,” jelas Ketua DPP PDI Perjuangan tiga periode yang kali ini membidangi Pertanian dan Lingkungan Hidup ini, seraya meminta seluruh masyarakat Tabanan yang memiliki hak suara, agar menggunakan hak pilihnya untuk memilih pasangan Jaya-Wira yang selama ini sudah terbukti memiliki pengalaman dalam pengelolaan pemerintahan dan anggaran. “Dalam pemilihan langsung, satu suara akan sangat bearti. Oleh karena itu, gunakan hak pilih dengan baik. Semua warga Tabanan yang memiliki hak pilih harus bisa mengajak warga lainnya untuk memilih paket Jaya-Wira,” pesannya.

1bl#bn-5/11/2020

Menurut Made Urip, dengan dukungan 31 Kursi di DPRD Tabanan, pasangan Jaya-Wira akan bisa melaksanakan pembangunan di Tabanan dengan lebih baik. Karena selain dukungan dari DPRD Tabanan, pasangan Jaya-Wira juga didukung oleh anggota dewan dari PDIP. Baik itu anggota dewan yang duduk di Provinsi maupun Pusat. “Konsep visi misi yang diusung Jaya-Wira merupakan pembangunan satu jalur, membuat pembangunan dari pusat sampai di kabupaten bisa nyambung, sehingga anggaran pembangunan juga lebih mudah untuk diakses,” kata Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan yang terpilih lima periode itu, seraya menjelaskan jika tidak satu jalur akan sangat sulit mengelola pembangunan, karena dari sisi anggaran tidak bisa hanya mengandalkan dari APBD Tabanan saja, tapi juga perlu dukungan dari APBD Provinsi dan Pusat. “Memilih calon bupati dan calon wakil bupati harus dengan pertimbangan yang matang, bisa mengelola Tabanan yang lebih baik. Hal ini dapat dilihat dari indikator enam tahun berturut-turut meraih predikat pengelolaan anggaran WTP, Wajar Tanpa Pengecualian. Kita berharap lima tahun ke depan pasangan Jaya-Wira akan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik,” paparnya.

Di samping itu, Jaya-wira yang diusung Partai PDI Perjuangan, juga didukung dua partai besar yakni Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) karena dinilai sangat layak untuk memimpin Kabupaten Tabanan ke depannya. “Dua periode menjadi Wakil Bupati Tabanan membuktikan beliau (Sanjaya, red) sudah memilliki pengalaman yang cukup untuk mengelola birokrasi, mengelola pembangunan yang ada di Tabanan. Dan dengan bekal itu, maka akan lebih mudah untuk memimpin Tabanan ke depannya,” jelas Anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI ini. Demikian juga Calon Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan juga dinilai memiliki segudang prestasi dan pengalaman di legeslarif selama tiga kali berada di DPRD Kabupaten Tabanan. “Pak Edi juga merupakan kader lama, merangkak dari jenjang paling bawah hingga ke posisi saat ini. Selain pengalaman di legeslatf, juga sebagai pengusaha yang banyak terjun di bidang pariwisata,” jelas Wakil Rakyat Sejuta Traktor yang akrab disapa MU tersebut, sekaligua berharap dengan pengalamannya itu, Jaya-Wira mampu mengelola Tabanan ke arah yang lebih baik terutama yang berkaitan dengan pengelolaan pertanian dan pariwisata.

1bl#bn-4/11/2020

Di sisi lain Made Urip yakin, duet Jaya-Wira akan mampu memberikan prioritas kepada pengelolaan kabupaten Tabanan ke arah yang lebih baik, membenahi, menjadikan Tabanan lebih cerdas , sejuk dan nyaman serta mampu membuat masyarakat lebih sejahtera. Untuk itu pihaknya optimis Jaya-Wira mampu memenangkan perhelatan Pilkada Tabanan dengan 80 persen suara. “Itu berdasarkan jumlah kursi di DPRD Tabanan yang ada dan banyaknya dukungan yang mengalir, sehingga target 80 persen dapat diraih. Karena itu ayo datang ke TPS dan coblos No.1 untuk paket Jaya-Wira,” tuntupnya. ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button