Daerah

Tindaklanjuti Proses Hibah, Bupati Suwirta Verifikasi Aset di Nusa Penida


Klungkung, PancarPOS | Menindaklanjuti pertemuan dengan Kepala Kepolisian Daerah Bali tanggal 1 Pebruari 2021 perihal hibah Kantor Polisi Sampalan di Desa Batununggul Kecamatan Nusa Penida, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan peninjauan ke lokasi Kamis, (4/2/2021). Hadir Karolog Polda Bali, Nelson P. Purba, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, Balai Wilayah Sungai Bali-Penida, tim dari Polda Bali dan Polres Klungkung serta OPD terkait Pemkab Klungkung.

Pertemuan sebelumnya yang digelar di Polda Bali menindaklanjuti kunjungan Gubernur Bali dengan Kapolda Bali dan Pemda Klungkung, terkait rencana pembangunan Kantor Sub Sektor Pos Pelayanan Kepolisian di Nusa Penida. Serta berkaitan dengan penataan yang dilakukan oleh Balai Pengembangan Wilayah (BPW) Provinsi Bali yang rencananya di dua titik yakni Toya Pakeh dan Batu Nunggul.

Dalam pertemuan itu, Bupati Suwirta mengatakan perlu secepatnya dilakukan tukar aset antara Polres Klungkung dengan Pemda Klungkung, sehingga penataan ruang area pelabuhan Sampalan bisa benar-benar bagus dan maksimal. Lahan Sub Sektor Pos Pelayanan Kepolisian seluas 12 are rencananya akan dijadikan ruang terbuka. Sedangkan tanah Pemda yang juga memiliki luas 12 are di sebelah barat Kantor Camat Nusa Penida akan dipergunakan sebagai lahan pengganti Kantor Sub Sektor Pos Pelayanan Kepolisian.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu menyambut baik rencana pertukaran aset ini demi pembangunan dan penataan pelabuhan Sampalan yang lebih baik dan maksimal. Apalagi pertukaran aset ini  masing-masing memiliki luas yang sama dan pemanfaatannya yang sangat jelas. Selanjutnya Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra, membahas lebih lanjut proses administrasi pertukaran aset ini supaya tidak menjadi masalah dikemudian hari.

Sementara kunjungan lapangan itu sejumlah lokasi dikunjungi antara lain Polsubsektor di obyek wisata devil tears Desa Lembongan, Pos Polisi di Desa Jungutbatu, Kantor Polisi (Polairud) Sampalan di Desa Batununggul Nusa Penida dan Lapangan tenis dibelakang kantor Camat Nusa Penida. mas/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close