Daerah

Bukan Janji Tapi Bukti! Wabup Suiasa Serahkan Bantuan Gong Kebyar di Banjar Sekarmukti dan Pundung


Badung, PancarPOS | Bertepatan dengan purnamaning sasih kepitu Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan seperangkat Gong Kebyar kepada Banjar Sekarmukti dan Pundung di Pura Penataran Agung Sekarmukti, Desa Pangsan, Selasa (29/12/2020). Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Badung I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha, Kepala Dinas Kebudayaan I Gede Eka Sudarwitha, Camat Petang I Wayan Dharma beserta unsur tripika kecamatan, Bendesa Adat Pangsan Ida Bagus Surya Dharma serta warga setempat.

1bl#bn-31/12/2020

Wakil Bupati I Ketut Suiasa menyampaikan komitmennya selaku wakil pemerintah untuk menjaga dan melestarikan seni, tradisi, adat dan budaya yang ada ditengah masyarakat, salah satunya dengan memberikan apresiasi dan dukungan pada kegiatan seni berupa pemberian seperangkat Gong Kebyar kepada Banjar Sekarmukti dan Pundung. Disamping itu dalam meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan dana dalam pelaksanaan upacara agama yang dilaksanakan oleh masyarakat Badung. Sehingga masyarakat Badung tidak terlalu terbebani dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk membiayai kegiatan agama dan adat. “Masyarakat kita banyak menghabiskan waktu, tenaga dan biaya dalam kegiatan upacara adat dan agama. Itulah yang menjadi dasar mengapa Pemkab Badung selama ini memberikan dana bantuan untuk upacara, membangun pura, wantilan maupun bale banjar. Karena kita ingin mengurangi beban ekonomi masyarakat kita, sehingga penghasilan yang mereka dapatkan dari bekerja bisa fokus digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” jelasnya.

1bl#bn-31/12/2020

Sementara itu Kelian Adat Banjar Pundung Dewa Nyoman Padaarsa menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Badung yang telah memberikan bantuan gong kepada krama Sekarmukti dan Pundung. Diakui bantuan ini sangat bermanfaat untuk pelestarian seni budaya dan mendukung pelaksanaan upacara yadnya khususnya di Banjar Sekarmukti dan Pundung. “Kami atas nama warga masyarakat Sekarmukti dan Pundung mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati atas segala bentuk perhatian dan bantuan yang diberikan. Selanjutnya kami akan selalu mendukung program kegiatan dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati Badung dalam upaya mensejahterakan masyarakat Badung,” terangnya. mas/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close